Ini Lho Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Tidak Pernah Mencuci Jeans Kesayangan

Kayaknya nggak berlebihan deh kalau Cerpen bilang: "hampir semua orang di dunia ini pasti punya yang namanya celana jeans. Ya paling tidak satulah, kalau nggak warna hitam, ya biru mungkin.."

Blog BangRoyHan

Lha Kalau Kotor Gimana?

Tak dapat kita pungkiri, jeans bagaimanapun juga merupakan jenis bahan yang sudah sangat mendunia banget. Mau tua-muda, kaya-miskin, tinggi-gemuk, laki-perempuan, semuanya pasti punya yang namanya celana jeans. Selain bahannya tebal, celana ini juga nyaman dan keren waktu dipakai.

Namun tahukah kamu kalau jeans itu sebenarnya nggak boleh dicuci? Memang sih ada yang bilang kalau jeans ada baiknya jarang-jarang aja dicucinya biar nggak cepat melar dan pudar. Ya, itu benar. Tapi menurut CEO Levis yang bernama Chip Bergh, jeans itu ada baiknya jangan dimasukkan dalam mesin cuci. Dalam wawancara dengan Fortune, Chip sendiri ngaku kalau jeans kepunyaannya nggak pernah menyentuh benda yang namanya mesin cuci.

Blog BangRoyHan

Blog BangRoyHan

Lha gimana kalau kotor? Pria yang pastinya tahu banyak soal ilmu per-jeans-an ini,  mengaku lebih memilih menyikat noda pada jeansnya menggunakan sikat gigi. Menurut Chip, kalau bahan jeansnya memang asli kayak Levis, maka mencucinya justru bisa ngerusak bahannya. Kan sayang tuh, udah beli mahal-mahal, eh bahannya rusak lagi karena dicuci.

Lha Kalau Kotor Gimana?

Saran Chip buat teman-teman yang ingin mensterilkan jeans-nya, coba masukkan jeans tersebut dalam freezer. Suhu dingin dalam freezer dipercaya bisa membunuh bakteri atau kuman yang mungkin melekat dalam kain jeans-nya.

Blog BangRoyHan

Jiahsaran yang aneh juga ya guys. Katakanlah apa yang dibilang Chip memang benar, tapi masak kita mau naruh jeans barengan sama es krim atau makanan lainnya? Kan nggak banget.. Tapi ya balik lagi sih keputusannya ke teman-teman sendiri, mau nurutin perkataan Chip atau nggak. Siapa tahu kalau teman-teman punya budget lebih bisa tuh beli freezer khusus buat jeans. Cerpen juga nggak nolak lho kalau dibeliin freezer sama teman-teman (*nyengir).

Sumber (Unik) http://www.cerpen.co.id/post_141595.html

Blog BangRoyHan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *